Bandung Art Festival 2024, Talenta Muda Pewaris Seni Tradisi Terus Bermunculan

0



Bandung, Pakuan Pos - Memasuki hari ketiga kegiatan Bandung Art Festival, minggu (21/7/24) yang diselenggarakan oleh Sanggar Olah  Seni (SOS) yang beralamat di Babakan Siliwangi kota Bandung.

Telah mampu menghadirkan kalangan peserta  pengisi acara dari kalangan anak-anak generasi muda usia, yang mampu tampil memukau, di event tersebut, yang jika dilihat mereka merupakan anak-anak muda usia, yang mulai usia 5 tahun sampai usia 13 tahun,  dari Sanggar Sekar Renganis.

Kehadiran talenta-talenta Muda dari sanggar Sekar Rengganis ini semakin memperlihatkan geliatnya seni tradisi di Jawa Barat, khususnya Bandung, ternyata tak ada matinya.

Kurang lebih  sekitar 40 anak anak dari sanggar Sekar Rengganis terlibat ikuy mengisi tampilan perform memeriahkan perhelatan Bandung Art Festival ke 10 ini.

Dengan bimbingan seorang pelatih tari alumni ISBI, H. Akbar Sugiharto, atau biasa di panggil Aa.Sugih ini,  Sanggar Renganis yang berdiri tahun 2005, terus eksis dalam membangun generasi muda, khususnya di kabupaten Bandung, hingga memiliki bakat yang bisa di tonjolkan.

Beralamat di daerah Sapan Tegal Luar No.99. Krcamatan Bojong Soang, Kabupaten Bandung. Sanggar Rengganis terus melahirkan bibit-bibit calon seniwati unggul kedepannya.

Sanggar Rengganis yang tercatat memiliki anggota 150 orang pelajar tari ini, tidak hanya mengajarkan tarian daerah Jawa Barat saja, seperti Jaipong, tapi juga mengajarkan tari daerah lainnya dari Sumatra, dan Nusantara lainnya.

Salah seorang dari orangtua anak-anak sanggar,  yang mengikuti Event Bandung Art Festival ini, mamah April, menyatakan rasa senangnya, bahwa anaknya bisa tampil ikut memeriahkan acara Bandung Art Festival ini, sekaligus mengasah mentalnya untuk bisa memiliki  percaya dirinya.

Beberapa tarian di bawakan anak-anak Sanggar Rengganis, diantaranya adalah, bungah saenges panen, Serendong ajer, Amdamhoy, Ringkang Mojang, Geboy Kendang Kilaras.

Dari keterangan panitia pelaksana dapat diketahui, ternyata selama 10 tahun penyelenggaraan Bandung Art Festival, Sanggar Sekar Renganis adalah peserta tetap yang selalu mengikuti BAF dari mulai awal dilangsungkan, hingga kini masuk masa peyelenggaraan yang menginjak masa ke 10 nya ini.

" semoga anak-anak dari sanggar Rengganis bisa tampil di luar negeri." Ujar Akbar Sugiharto instruktur tari sekaligus Ouwner dari sanggar Remgganis saat di wawancara oleh MC acara kang Deden Buleng. (BMS



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top