Cijeruk, Pakuan pos – Pandemi Covid 19 yang tengah terjadi, membuat roda perekonomian masyarakat seolah tak bergerak. Ditengah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pendapatan warga menurun drastis, bahkan sampai ke titik nadir sehingga perlu solusi untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Sudah selayakna Negara hadir ditengah – tengah wabah itu, banyak upaya yang sudah dilakukan salah satunya dengan bantuan tunai ataupun bahan kebutuhan pokok. Data warga yang diajukan dari tingkat desa, tak seluruhnya tercover untuk itu sebagian yang tidak menerima dari bantuan pusat, provinsi ataupun kabupaten, ditanggulangi oleh desa lewat Dana Desa (DD) yang dialokasikan untuk penanganan covid -19.

Desa Tajur halang Cijeruk Kabupaten Bogor Jawa barat, mengalokasikan bantuan DD kepada 200 kepala keluarga (KK) senilai 600 ribu rupiah/KK, yang akan diterimanya selama tiga bulan berturut – turut.

Kades Tajur halang Apud Andriansyah menjelaskan, bantuan yang diberikan okeh Pemdes Tajur Halang adalah bagi warga yang tidak tercover oleh bantuan pusat, provinsi ataupun Kabupaten.

“Semuanya ada 200 Kepala keluarga, nilainya 600 ribu untuk 3 bulan kedepan,” katanya. Selasa, (19/5/20202)

Dia juga mengatakan, semua warga dipastikan akan menerima bantuan. Namun tidak seluruhnya dari desa, bisa dari pusat provinsi ataupun Kabupaten.

“Mudah – mudahan meskipun sedikit, tapi bisa meringankan beban kebutuhan sehari – hari,” tutup dia. (Abdan)