Caringin, Pakuan Pos – Sebanyak 185 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat, menerima BLT DD tahap I bulan ke 3 tahun 2021. Masing – masing KPM menerima sebesar 300 rupiah tiap bulan.

Sekdes Cimande Hilir, Mulyadi, menjelaskan, pembagian bantuan sosial yang bersumber dari Dana Desa (DD) dibagikan langsung secara tunai, di aula kantor Desa, dengan menerapkan protokol kesehatan covid – 19.

“Ini merupakan pembagian BLT DD bulan ke tiga, pencairan DD tahap I di tahun 2021. Pembagian kami laksanakan secara bergilir, bergantian per wilayah. Hal itu kami lakukan sebagai upaya untuk menghindari kerumunan. Karena hingga saat ini kami masih menerapkan PPKM Mikro untuk menekan penyebaran virus corona. KPM wajib mematuhi prokes”, jelasnya.

Lebih lanjut sekdes mengatakan, di tahap I pencairan DD tahun 2021 ini pemerintah Desa Cimande Hilir masih berkonsentrasi di BLT DD. Rencananya di Tahap II nanti, ada alokasi dana untuk pembangunan pisik sesuai rencana pembangunan yang telah disusun.

‌”Untuk pembangunan pisik kami rencanakan di tahap II pencairan DD. Dalam rencana pembangunan yang telah kami susun, sesuai pengajuan dari masyarakat, kami akan membangun saluran drainase. Namun kami tetap mengikuti regulasi dari Pemda, jika sewaktu – waktu ada perubahan”, tandasnya. (Raden)